Selasa, 16 April 2024
Pemerintahan

PJ BUPATI HSU HADIRI RAKOR PERSIAPAN PENGADAAN ASN 2024

JAKARTA – Pj Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Zakly Asswan menghadiri Rapat Koordinasi Pengadaan ASN TA 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan guna menetapkan berapa jumlah kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) nasional tahun 2024.

Dalam rakor tersebut, Menteri PAN – RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menetapkan formasi dalam rangka penyelesaian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun tenaga non-ASN.

Kementerian PANRB memang tengah mendapatkan mandat untuk menyelesaikan tenaga honorer.

Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), persoalan penataan honorer harus selesai paling lambat Desember 2024. Oleh karena itulah, pada seleksi CASN beberapa waktu ke belakang formasi untuk tenaga non-ASN diperbesar.

Ia mengungkapkan, Presiden juga berharap ASN bisa masuk pada fase lincah melayani masyarakat, sehingga program digitalisasi nanti akan menjadi program yang penting untuk dilanjutkan.

“Agar mendorong birokrat yang profesional salah satunya terkait talenta digital, untuk membantu percepatan birokrasi yang lincah dan berdampak,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati HSU, Zakly Asswan menerima langsung formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2024.

“Formasi CASN yang diterima pada kesempatan tersebut, akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim BKD, untuk memastikan tidak terjadi kesalahan, terutama syarat pendidikan untuk tiap-tiap jabatan,” ucap Zakly.

Zakly menyebut, formasi yang sudah diterima akan ditindaklanjuti dengan pengumuman formasi CASN.

“Formasi kebutuhan ASN di berbagai keahlian ilmu juga sangat dibutuhkan, sehingga harus segera dipenuhi untuk kemajuan Kabupaten HSU.” tutup Zakly. (Diskominfosandi/Prokopim/ricky/ikhsan)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!