Selasa, 16 April 2024
Keagamaan

PEMKAB HSU GELAR RAKOR BERSAMA MUI PENETAPAN JADWAL IMSAKIYAH RAMADAN 1445 H

AMUNTAI – Memasuki bulan Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU dan Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan Rapat Koordinasi.

Rakor kali ini, Sabtu (9/3/2024) terkait, Kesepakatan Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H/ 2024 M Kabupaten HSU, dengan agenda upaya kebersamaan penerapan Jadwal Imsakiyah Ramadan untuk wilayah Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Pj Bupati HSU Zakly Asswan mengatakan, rakor ini membahas kesepakatan imsakiyah di Kabupaten HSU bersama alim ulama, MUI HSU dan ormas keagamaan untuk menyamakan pandangan terkait jadwal imsakiyah agar memudahkan warga HSU menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Adapun jadwal penyiaran imsakiyah untuk wilayah Kabupaten HSU dapat melalui Radio Gema Kuripan, TV Kabel Azwa, TV Kabel Karias dan TV Lokal Kominfo HSU.

“Agar bisa menyatukan pandangan, agar didalam pelaksanaan Ramadan di tahun ini bisa berjalan dengan baik, kemudian juga hendaknya kita saling menghormati terhadap perbedaan-perbedaan yang ada,” ucap Zakly.

Sementara itu, Ketua MUI HSU, KH. M. Said Masrawan, Lc, MA, meminta kepada pemerintah daerah khususnya, setelah jadwal imsakiyah ditetapkan oleh peserta Rakor hendaknya diperbanyak selebaran jadwal imsakiyah untuk dibagikan kepada masyarakat, di tempat ibadah musholla dan mesjid.

“Saya berharap dengan kesepakatan imsakiyah ini dapat diperbanyak dan di distribusikan ke pengurus tempat ibadah serta dapat membuat keharmonisan dan kerukunan kita sebagai warga HSU,” pungkasnya. (Diskominfosandi/rizki h/ikhsan)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!