Rabu, 21 Februari 2024
Lingkungan Hidup

KABUPATEN HSU SUKSES MERAIH ADIPURA KATEGORI KOTA KECIL TAHUN 2022

JAKARTA – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih penghargaan Adipura kategori kota kecil tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Selasa (28/2/2023).

Penyerahan piala Adipura Kabupaten HSU diserahkan langsung oleh Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, kepada Penjabat (Pj) Bupati HSU, R Suria Fadliansyah.

Keberhasilan Kabupaten HSU mendapatkan Penghargaan tinggi di bidang lingkungan hidup itu tidak lepas dari peran masyarakat dan pemerintah serta pihak terkait dalam mengelola dan memelihara lingkungan bersih serta penanganan sampah.

Pj Bupati HSU saat ditemui usai penyerahan penghargaan menyampaikan, rasa senang dan terima kasih kepada masyarakat HSU atas kesadaran untuk memelihara serta menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan sehat.

“Memperbaiki pengelolaan lingkungan untuk kemajuan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dan stakeholder,” ucap R Suria.

R Suria berharap, dengan diraihnya penghargaan sertifikat Adipura ini semakin menambah semangat bersama untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di HSU.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati HSU, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Disperkim LH) HSU Hermani Johan bersama jajarannya dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (Diskominfosandi/Prokopim/ricky/ikhsan)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!