Minggu, 3 Juli 2022
Umum

RATUSAN MAHASISWA IKUTI PELATIHAN TANGGAP BENCANA

AMUNTAI – Sebanyak 150 Mahasiswa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pelatihan kesiapsiagaan atau tanggap bencana di GOR Pangeran Suryanata, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU tersebut, memberikan materi dan praktik tentang penyelamatan dan penanggulangan ketika terjadi sebuah bencana.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini BPBD HSU kembali melaksanakan pelatihan relawan sebanyak 150 orang yang diikuti oleh empat perguruan tinggi yang ada di Kabupaten HSU yaitu, STIA Amuntai, STAI Rakha, STIQ dan STIPER.” ucap Kepala BPBD HSU, Sugeng Riyadi.

Sugeng berharap, pelatihan penanganan bencana ini, para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan dan bisa dikembangkan agar tercipta relawan yang punya rasa tanggung jawab.

“Peserta Mahasiswa ini merupakan aset Hulu Sungai Utara dalam hal penangan bencana di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan mereka ini bisa menjadi tenaga-tenaga yang tangguh dalam hal penanganan bencana.”imbuhnya.

Dalam pelatihan ini, Sugeng menjelaskan para peserta akan diajarkan langsung tim relawan profesional tentang penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), memasang tenda darurat dan penyelamatan penolongan korban tenggelam.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi saat meninjau kegiatan pelatihan tersebut mengatakan, pelatihan ini sebagai tindakan preventif menghadapi bencana.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat digunakan dalam hal jika seandainya terjadi bencana di sekitar kita.” tutur Husairi. (Diskominfosandi/nata/ikhsan)

 59 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: