Minggu, 3 Juli 2022
Umum

DISDIKBUD HSU MULAI SELEKSI TAHAP PERTAMA NANANG GALUH TAHUN 2022

AMUNTAI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Pawadahan Nanang Galuh melaksanakan ajang Pemilihan Nanang Galuh tahun 2022 pada seleksi tahap pertama wawancara, bertempat di Aula Disdikbud, Senin (20/6/2022).

Tercatat yang mengikuti seleksi Pemilihan Nanang Galuh tingkat Kabupaten HSU tahun 2022 berjumlah 43 orang, untuk Nanang 15 orang dan Galuh 28 orang.

Kepala Bidang SMP Disdikbud HSU, Ahadi Ilhami berharap agar ajang ini bukan sekadar sebuah kegiatan seremonial semata yang sifatnya hanya out put. Namun, menjadi sebuah hasil terbaik serta cermin bagi perilaku masing-masing peserta.

“Pemilihan ini tidaklah instan dan kami berharap kepada kalian semua agar tetap memiliki tanggung jawab yang luar biasa. Kalian yang hadir disini itu sudah menunjukkan pribadi kalian. Dan juga harapan kami perilaku, sikap dan karakter kalian merupakan wujud dari diri kalian masing-masing.” ucap Ahadi Ilhami.

Ahadi berharap, kepada yang terpilih menjadi Nanang Galuh tingkat Kabupaten HSU tahun 2022 kedepannya bisa menampilkan kepribadian yang baik dan luhur selama tahap seleksi.

“Selamat berjuang, Selamat mengikuti seleksi dan kami berharap hari ini adalah momen terindah dan pengalaman yang terbaik buat kalian semua.” pungkasnya.

Sementara, Ketua Nanang Galuh Kabupaten HSU Irwan Zasir mengatakan, pada tahun 2022 ini merupakan pemilihan perdana yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSU, karena sebelum nya diselenggarakan oleh Disporapar. Hal tersebut tentunya lebih fokus ke pengetahuan secara bidang kebudayaan serat mempunyai mentalitas.

“Banyak harapan-harapan dari kami maupun dari senior yang ada atau dahulu, karena kalian adalah penerus kami dan bisa memberikan yang terbaik untuk kedepannya.” ucap Irwan Zasir.

Lebih lanjut, pada acara tersebut tentunya banyak hal dan usulan dari dewan juri bagaimana cara menjadi seorang Nanang Galuh yang benar, memiliki pengetahuan secara bidang kebudayaan dan mempunyai mentalitas. Karena pada dasarnya tidak hanya bersaing pada tahap seleksi pemilihan tapi juga menerapkan pada kehidupan sehari-hari.

Ia menyampaikan pesan kepada calon Nanang Galuh semoga kedepannya bisa memberikan atau melanjutkan hal-hal positif yang sudah dilaksanakan dan terus ditingkatkan.

Dalam penilaian pemilihan, seleksi wawancara(Interview) hari Senin, 20 Juni 2022 yang terdiri dari bidang kebudayaan, bidang pemerintahan, bidang pendidikan, bidang bahasa asing, bidang kepribadian, bidang organisasi. Kemudian seleksi penampilan bakat 5 menit pada hari Rabu, 22 Juni 2022, karantina tertutup hari Kamis-Minggu, 23-25 Juni 2022 dan yang terakhir Grand Final, Sabtu, 25 Juni 2022. (Diskominfosandi/akbar/aspani).

 53 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: