Rabu, 22 Mei 2024
Pemerintahan

PUNCAK PERINGATAN HARI JADI KE-72 KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA, GUBERNUR KALSEL AKUI PERTUMBUHAN PEMBANGUNAN DI HSU SANGAT SIGNIFIKAN

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Ke – 72 dengan tema “Tugul Bagawi Menuju HSU Unggul”.

Bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (2/5/2024), kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor beserta Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan, Kepala daerah di 13 kabupaten/kota se-Kalsel, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara yang ke-72.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat Hari Jadi ke -72 kepada seluruh jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat HSU banua tercinta,” ucapnya.

Melalui momentum peringatan hari jadi ini, dirinya mengajak bersama-sama untuk menjadikan dan mensyukuri capaian pembangunan serta pejalanan kabupaten HSU selama 72 tahun.

Diakui Paman Birin, sejak berdirinya Kabupaten HSU telah mengalami berbagai perubahan dan perkembangan yang sangat signifikan, berbagai prestasi telah ditorehkan baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga sosial budaya.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemimpinnya, ulama, pengusaha, serta masyarakat yang tentunya telah berkontribusi dalam membangun HSU,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berharap, pada peringatan Hari Jadi yang ke -72 HSU, agar dapat menjadi momen untuk lebih menghargai pemerintah dan seluruh masyakat yang telah berkontribusi dalam memajukan HSU.

“Sehingga membentuk wajah HSU menjadi kabupaten yang agamis, beragam dan dinamis, akan tetapi meski telah banyak capaian yang diraih kita tidak boleh berpuas diri, karena HSU memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Pj Bupati HSU Zakly Asswan mengatakan, dengan diperingatinya Hari Jadi yang ke- 72 tahun, menjadi titik untuk menyegarkan semangat dan meneguhkan pendirian bahwa kabupaten HSU adalah milik bersama dan semua pihak memiliki kewajiban dan tanggungjawab bersama, untuk menjaga, mengisi, memajukan dan melanjutkan pembangunan.

“Bergotong royong dan bahu membahu, untuk mengantarkan kabupaten HSU mewujudkan visi dan misi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan HSU yang unggul dalam segala bidang,” tuturnya.

Selain itu memasuki usia yang ke-72, dirinya mengaku bersyukur kabupaten HSU terus menunjukkan prestasinya, yang dimana berbagai keberhasilan dan progres kemajuan yang telah capai, tentunya tidak terlepas dari kebersamaan, kerjasama dan dukungan dari seluruh lapisan warga masyarakat kabupaten HSU.

“Untuk itu saya selaku Pj Bupati HSU dan atas nama pemerintah daerah, menyampaikan ucapan terima kasih da apresiasi yang tinggi, kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi dan sumbangsihnya dalam pembangunan di segala bidang, kami merasa sangat senang dan bangga, masyarakat melalui perannya masing-masing ikut serta dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peresmian jalan by pass desa bayur panangkalaan, peresmian siring paliwara, pencanangan pembangunan tugu bundaran kota amuntai, pengoptimalisasian pasar alabio, serta launching penggunaan RSUD Pambalah Batung Muara Tapus Amuntai. (Diskominfosandi/putra/crew)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!