Rabu, 22 Mei 2024
Umum

HUT KE-72 HSU, WARGA RAMAI JAJAL PULUHAN JENIS KULINER KHAS DAERAH GRATIS DAN NONTON AKSI PANJAT PINANG

AMUNTAI – Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi puncak peringatan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (2/5/2024).

Mereka yang datang bukan hanya untuk menyaksikan seremonial peringatan Hari Jadi Ke-72 HSU, tetapi juga datang untuk menikmati kuliner gratis yang disediakan.

Terlihat warga antusias menjajal kuliner tradisional secara cuma-cuma. Warga rela mengantre panjang meski kondisi cuaca sedang panas.

Tidak ketinggalan kue khas Amuntai seperti Pais Sagu juga turut disediakan di jajaran puluhan stand yang tersedia.

Salah seorang warga bernama Hairani (30) asal Desa Hambuku Tengah, Kecamatan Sungai Pandan sengaja datang untuk mencicipi kuliner yang disediakan secara gratis.

“Aku pilih makanan pais sagu dan puracit,” ucapnya.

Sementara itu, menu yang disediakan stan jajaran SKPD di lingkungan Pemkan HSU dan perbankan sebagian besar adalah masakan kuliner khas daerah.

Sekda HSU, H Adi Lesmana, mengatakan, untuk kuliner khas akan disiapkan SKPD-SKPD yang ada di lingkup Pemkab HSU.

“Ada kuliner khas Amuntai gratis di Lapangan Pahlawan Amuntai,” katanya.

Selain disediakan kuliner khas Amuntai gratis, pada rangkaian puncak hari jadi ke-72 HSU ini juga akan ada aksi panjat pinang.

“Panjat pinang dari 10 kecamatan ini akan digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai setelah rangkaian puncak selesai,” ujar Sekda.

Dengan adanya beberapa kegiatan tersebut maka diharapkan masyarakat umum bisa datang ke Lapangan Pahlawan Amuntai untuk turut meramaikan.

Puncak Hari Jadi Kabupaten HSU dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah atau Acil Odah.

Usai kegiatan serimonial Puncak Hari Jadi Kabupaten HSU, Paman Birin bersama Acil Odah, didampingi Pj Bupati HSU, Zakly Asswan melihat langsung aksi panjat pinang dan meninjau stand kuliner. (Diskominfosandi/ricky/crew)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!