Rabu, 22 Mei 2024
Pendidikan

PJ BUPATI HSU PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2024

AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten HSU Tahun 2024.

Pada kegiatan yang bertempat di Komplek Gor Pangeran Suryanata Amuntai, Jumat (3/5/2024), juga dihadiri Pejabat dilingkungan Pemkab HSU, unsur forkopimda, Instansi Vertikal, para guru, pelajar hingga mahasiswa.

Dalam amanatnya Pj Bupati HSU Zakly Asswan saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim, menjelaskan, perjalanan gerakan merdeka belajar yang dibangun ditujukan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Diakuinya, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, yang dimana juga harus dibarengi dengan perjuangan dalam melakukan perubahan.

“Untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan,” ujarnya.

Terlebih dihadapkan dengan tantangan yang tidak terduga yakni pandemi, yang memberikan dampak dalam mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis.

Meski begitu, Nadiem Makarim menuturkan, pada saat yang sama, pandemi memberikan kesempatan untuk mengakselerasi perubahan dengan bergotong royong, berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat. 

“Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar.

Karenanya Nadiem Makarim mengajak untuk bersama-sama, semua yang telah dijalankan dan diupayakan agar diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang di cita-citakan.

“Selamat hari pendidikan nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” pungkasnya. (Diskominfosandi/putra/jimmy)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!