Minggu, 29 Januari 2023
Pemerintahan

PJ BUPATI HSU HADIRI RAKORNAS KEPALA DAERAH DAN UNSUR FORKOPIMDA SE-INDONESIA

AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) R Suria Fadliansyah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkorpimda tahun 2023 mengusung tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” di Sentul International Convention Center (JCC), Selasa (17/1/2023).

Rakornas diikuti kepala daerah kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Porkopimda) ini dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan lembaga pimpinan tertinggi serta para menteri.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Selain itu, Jokowi memberikan apresiasi kepada tas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Gubernur, Bupati dan Walikota atas dukungan dan kerjasama nya dalam penanganan Covid 19, sehingga kita bisa melakukan penanganan Covid dengan sangat baik,” ucap Jokowi.

Dalam paparannya presiden menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022 diperkirakan 5,2 persen. Kendati demikian meskipun bisa melalui tantangan ekonomi di tahun 2022, dirinya tetap mengingatkan para kepala daerah untuk berhati-hati dalam membuat kebijakan.

“Setiap informasi yang berkembang dan bekerja dengan data dan fakta dilapangan untuk menghindari kesalahan, sehingga di 2023 kita tetap mampu menjaga stabilitas ekonomi ditengah ujian turbulensi ekonomi global saat ini,” pesannya.

Sementara, Pj Bupati HSu R Suria mengaku siap untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait dengan pengendalian inflasi dalam rangka menjaga stabilisasi ekonomi di tahun 2023.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda HSU dan seluruh elemen masyarakat HSU atas kebersamaan dan kerjasamanya dalam penanganan Covid-19 sekaligus dalam upaya pengendalian inflasi daerah,” harapnya.

Ia berharap, kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap memberikan dukungan dan kerjasama dalam pengendalian inflasi agar stabilitas ekonomi tetap terjaga dengan baik dengan memanfaatkan serta memberdayakan segala potensi yang ada di daerah. (Diskominfosandi/Prokopim/ricky/ikhsan)

 42 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: