Selasa, 16 April 2024
Umum

IPM HSU GELAR MUSDA KE-18

AMUNTAI – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai organisasi otonom Muhammadiyah memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan ekonomi sosial budaya, keagamaan dan nilai-nilai luhur lain dari bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris Daerah HSU melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Khairussalim, saat hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-18 IPM HSU, digedung Aisyiyah Alabio, Sabtu (30/3/2024). beberapa waktu lalu.

Dalam kecepatannya, Khairi menghimbau sembari berharap agar musda dapat berlangsung dalam suasana persaudaraan dan kekeluargaan.

Sekda HSU juga berharap melalui musda ini dapat menghasilkan pengurus IPM yang siap dan mampu mengemban amanah sekaligus dapat menghasilkan program kerja yang bisa bersinergi dengan program pembangunan pemerintah.

Sekda HSU juga mengingatkan pentingnya memegang teguh dan menerapkan nilai-nilai luhur ditengah tengah kemajuan zaman yang ditandai dengan kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Seiring dengan itu, Ketua I Pimpinan Daerah Muhammadyah HSU, Abdul Rohim dalam arahannya mengingatkan peran penting IPM dalam pengembangan potensi para pelajar.

Rohim mengingatkan problem klasik yang dihadapi pelajar saperti kenakalan remaja, tawuran, bullying, pernikahan dini dan masalah narkoba yang juga bisa menjadi pekerjaan rumah bagi IPM untuk ikut serta melakukan pencegahan.

Disamping itu, Rohim juga meminta agar anggota IPM terus berusaha mengaktualisasikan dirinya melalui organisasi IPM dengan aktif dan giat melaksanakan kegiatan.

ā€ Kalau ingin melihat masa depan Muhammadiyah di HSU, maka lihatlah bagaimana kader IPM saat ini,ā€ katanya.

Rohim menambahkan IPM sebagai pintu gerbang utama untuk menjadikan kader muhammadiyah yang militan, sehingga harus aktif dalam mengemban amanah organisasi dengan sasaran dakwahnya para pelajar.

Terakhir melalui Musda ini, ia juga mengingatkan kepada pimpinan IPM yang terpilih nantinya tidak alergi terhadap program terdahulu sehingga mampu melanjutkan estafet program-program yang baik terdahulu.(diskominfosandi/wahyu)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!