Rabu, 22 Mei 2024
Umum

PJ BUPATI HSU BERIKAN DUKUNGAN DAN SEMANGAT KAFILAH MTQ NASIONAL

RANTAU – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melambaikan tangan seraya berikan semangat untuk Kafilah HSU saat hadir pada pembukaan MTQN XXXV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin, Sabtu (27/4/2024) malam.

Mengusung tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkarakter Qur’ani untuk Banua Lebih Bermartabat Maju dan Mandiri” gelaran MTQ kali ini dilaksanakan pada tanggal 25 April – 2 Mei 2024

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK, Gusti Elvira Riana Dewi Sari, turut hadir memberikan semangat kepada rombongan kafilah HSU.

Zakly berpesan, agar kafilah dari Kabupaten HSU dapat menjadi tamu yang baik dengan menjalin silaturahmi sesama kafilah, dan yang utama adalah berprestasi.

Dirinya juga berpesan kepada kafilah HSU agar dapat menjaga kesehatan, istirahat yang cukup selama mengikuti ajang MTQ kali ini.

” Pesan kita untuk kafilah kita, yang penting banget itu jaga kesehatan, karena kesehatan adalah segalanya, kita mendoakan semuanya selamat,” ungkapnya.

Diketahui, dari total 24 cabang lomba, LPTQ Kabupaten HSU mengirimkan total 83 orang terdiri dari 54 qori-qoriah, 11 official, 12 pelatih, dan 6 petugas teknis

Selain itu, Zakly berharap MTQ menjadi bagian dari pembinaan seni baca Al-Qur’an yang memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat untuk membumikan Al-Qur’an, khususnya bagi masyarakat HSU.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, tampilkan yang terbaik dan raih prestasi guna harumkan nama daerah Hulu Sungai Utara,” pesan Zakly.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya yang diwakili Biro Kesra Setda Prov Kalsel, Ahmad Solhan, menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemerintah Tapin yang sudah mempersiapkan event akbar ini sehingga berjalan sukses dan lancar.

Harapan Gubernur para peserta yang mengikuti MTQ kali ini hendaknya menjunjung tinggi sportivitas sehingga menghasilkan juara yang terbaik dari yang terbaik yang nantinya diharapkan bisa terus memberikan kontribusi tidak hanya ditingkat Provinsi saja tapi juga nasional bahkan sampai Internasional.

“Kafilah yang mengikuti MTQ ini adalah teladan bagi masyarakat, khususnya generasi muda sekarang, jadi tidak hanya sebatas memperebutkan juara disini kita bisa memberikan contoh bahwa Kalimantan Selatan layak disebut daerah yang religius dan menjunjung nilai-nilai Qur’ani dalam keseharian masyarakatnya” pungkasnya.(Diskominfosandi/wahyu/aulia)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!