Rabu, 22 Mei 2024
Umum

PJ BUPATI HSU LEPAS KAFILAH MTQ NASIONAL KE-35 TINGKAT KALSEL

AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan, resmi melepas Kafilah HSU ke ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 di Kabupaten Tapin.

Pelepasan yang digelar di halaman Kantor Bupati HSU, Jumat (26/4/2024) turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) HSU, Adi Lesmana, Ketua MUI HSU, KH Said Masrawan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) HSU, H Husairi Abdi, Pejabat SKPD, Forkopimda serta ASN dan Non ASN dilingkungan Pemkab HSU.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kafilah MTQ HSU yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Kalsel di kabupaten tapin pada tanggal 26 April 2024 – 3 Mei 2024 yang mengangkat tema “Dengan MTQ kita wujudkan masyarakat yang berkarakter qurani untuk banua lebih bermartabat, maju, dan mandiri”.

” Kami semua yang hadir dan juga masyarakat Hulu Sungai Utara tentunya berharap agar kafilah yang diberangkatkan akan meraih sukses sebagaimana yang diharapkan bersama,” katanya.

Dirinya berharap apa yang telah disiapkan oleh panitia LPTQ ini bisa menjadi harapan dari masyarakat kabupaten HSU lewat peserta MTQ yang mewakili kabupaten HSU ini, apa yang sudah disampaikan berkaitan dengan prestasi-prestasi yang sudah dicapai pada MTQ yang ke 34 dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan pada MTQ ke 35 tahun ini.

Zakly juga berpesan kepada para kafilah agar dapat menjaga nama baik kabupaten HSU, sehingga HSU yang dikenal sebagai kota bertakwa juga bisa dikenal sebagai kota yang penduduknya memiliki keramahan yang luar biasa, yang kelak akan menjadi potret bagi daerah- daerah yang lain.

“Harapannya semoga peserta yang mewakili kabupaten hulu sungai utara ini akan menjaga amanah yang diberikan,” imbuhnya.

Selain itu, penting bagi kafilah MTQ HSU berusaha semaksimal mungkin agar menjadi yang terbaik dalam meraih juara/prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama baik diri, keluarga dan banua kita tercinta serta bisa sebagai terpilih duta provinsi Kalsel pada MTQ tingkat nasional.

“Akhirnya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh kafilah MTQ Hulu Sungai Utara atas usaha dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri mengikuti MTQ kalimantan selatan tahun ini. Semoga usaha yang telah dilakukan membawa hasil yang membanggakan,” tutupnya.

Diketahui, dari total 24 cabang perlombaan, LPTQ Kabupaten HSU mengirimkan total 83 kafilah yang terdiri dari 54 qori-qoriah, 11 official, 12 pelatih dan 6 petugas teknis. (diskominfohsu wahyu – aulia)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!