Rabu, 22 Mei 2024
Pemerintahan

9 KALI BERTURUT-TURUT OPINI WTP DIRAIH PEMKAB HSU

BANJARBARU – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang ke-9 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan opini WTP diberikan langsung oleh Kepala BPK RI Kalsel, Rahmadi kepada Pj Bupati HSU, Zakly Asswan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

LHP-LKPD BPK Kalsel ini secara serentak diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan kabupaten/kota se-Kalsel bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Selasa (7/5/2024).

Pj Bupati HSU, H Zakly Asswan, menyampaikan rasa syukur atas kembali bisa diraihnya opini WTP yang kali ini merupakan untuk kesembilan kalinya.

“Yang jelas sangat bersyukur kepada Allah SWT tetap mendapatkan WTP,” ucapnya.

Meski begitu Zakly tetap menekankan tetap harus lebih keras lagi melakukan pembenahan terhadap apapun yang mungkin masih menjadi kekurangan.

Kemudian juga harus selalu semangat dalam segala bidang, selalu berkolaborasi, punya motivasi tinggi dan tetap terus bisa berinovasi.

“Harus selalu semangat dan bangkit untuk bekerjasama untuk membangun daerah HSU,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi mengatakan, Opini WTP merupakan salah satu indikator penilaian keberhasilan pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah.

Dengan opini WTP ini diharapkan pemda terus bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah.

“Sehingga dapat terciptanya tata kelola keuangan daerah yang bersih, akuntabel dan transparan,” katanya.

Opini WTP juga menunjukkan terciptanya sinergi yang baik antara pemda setempat dan seluruh pemangku kepentingan. (Diskominfosandi/nata/febri)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!