Selasa, 16 April 2024
Kesehatan

TERBAIK DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN, PJ BUPATI HSU SERAHKAN PENGHARGAAN KINERJA TERBAIK NAKES

AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Aswan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) atas kinerja terbaik dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di halaman Kantor Bupati HSU, Senin (13/11/2023).

Piagam penghargaan kinerja terbaik nakes yang diberikan Pj Bupati HSU tersebut meliputi dokter, perawat, bidan, ahli farmasi, ahli gizi, alhi teknologi laboratorium medik, kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Saat ditemui, salah satu penerima penghargaan, Netty Agustin, mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini.

Penerima penghargaan terbaik Tenaga Ahli Teknologi dan Laboratorium Medik dari Puskesmas Sungai Turak ini menyebut prestasi yang diraihnya tahun ini adalah berhasil meluncurkan aplikasi ‘Si Mutar Kesatu’ yaitu aplikasi formulir pendaftaran permintaan laboratorium kesehatan secara online.

Kendati aplikasi layanan saat ini masih diterapkan di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara, ia berharap kedepannya layanan ini dapat diterapkan ke seluruh Unit Layanan kesehatan atau Puskesmas yang ada di Kabupaten HSU.

“Keunggulan melalui sistem ini pelayanan dapat terjangkau secara cepat dan mudah digunakan bagi seluruh masyarakat. Jadi setiap permintaan yang diinginkan oleh pengguna dapat langsung disampaikan dari aplikasi tersebut, hasilnya pun kita kirim lewat email si pengguna,” ungkapnya

Sementara dalam kesempatannya, Pj Bupati HSU, Zakly Aswan menyebut penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi ucapan terimakasih atas dedikasi mereka sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Ia mengaku mendukung apa yang telah diberikan oleh para Nakes bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui inovasi layanan aplikasi ‘Si Mutar Kesatu’ ini.

” Dari Si Mutar Kesatu aplikasi formulir permintaan laboratorium ini, mudah-mudahan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi khususnya masyarakat HSU,” (Diskominfosandi/wahyu)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!