Selasa, 16 April 2024
Kesehatan

PEMKAB HSU GELAR UPACARA PERINGATAN HKN KE-59 TAHUN 2023

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di halaman Kantor Bupati HSU, Senin (13/11/2023).

Upacara yang dipimipin oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Aswan, diikuti pejabat SKPD, forkopimda, para ASN dan tenaga kesehatan (Nakes) dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Zakly Aswan saat membacakan amanat materi kesehatan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan besar kepada para nakes yang telah berjuang sebagai garda terdepan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Dikatakannya, peringatan HKN ke-59 bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang sebagai momentum Indonesia lolos dari middle income trap, menjadi Indonesia pendapatan tinggi serta mencapai Indonesia emas 2045.

“Saat ini Indonesia mengalami priode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dari beradaban sebuah negara,” imbuhnya.

Ia menambahkan manusia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya tema hari kesehatan nasional ke-59 Tahun 2023 yaitu ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’.

Zakly berpesan setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

“Berdasarkan itulah 6 pilar transformasi kesehatan penompang sistem kesehatan Indonesia, harus kita bangun bersama dengan serius dan terus menerus,” tukasnya.

Dalam peringatan HKN ke-59 tersebut, Pj Bupati HSU juga berkesempatan melakukan pemotongan tumpeng, dan menyerahkan kunci RSUD Pambalah Batung Amuntai yang baru kepada direkturnya serta penghargaan kinerja terbaik kepada sejumlah tenaga kesehatan. (Diskominfosandi/wahyu)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!