Selasa, 16 April 2024
Olahraga

RATUSAN ATLET RAMAIKAN TURNAMEN TENIS MEJA SE-BANUA ENAM

AMUNTAI – Sebanyak 108 peserta turut ambil bagian dalam turnamen tenis meja ‘Ketua DPRD HSU Cup’ se-Banua Enam, yang diinisiasi oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (5/11/2023).

Turnamen yang dihelat di GOR Pangeran Suryanata, ini tidak hanya diikuti peserta dari Kalimantan Selatan, namun juga diikuti undangan peserta dari Provinsi Kalimantan Tengah seperti; Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Selatan dan Kota Palangkaraya.

“Peserta turnamen kali ini sebanyak 108 orang, yang berasal dari Kabupaten Balangan, Tabalong, Hukum Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Barito Timur Tamiyang Layang, Barito Selatan Buntok, Palangkaraya dan Hulu Sungai Utara,” terang Panitia Pelaksana sekaligus Pengurus PTMSI HSU, Rega Rosiyanti, dalam laporannya.

Seiring dengan itu, Penasehat PTMSI HSU, Ahmad Barkati, mengaku bersyukur kegiatan ini dapat menarik perhatian para peminat olahraga tenis meja dari berbagai daerah baik dari kalimantan selatan maupun dari kalimantan tengah.

Dirinya berharap kedepannya, turnamen ini rutin digelar dan dikembangkan untuk meningkatkan minat dan kualitas permainan para atlet.

“Jadi dengan banyaknya pertandingan kualitas atlet kita akan meningkat, kita tidak hanya berbicara untuk Kalsel, Kalteng, tetapi kalimantan timur juga. Mudah-mudahan kita bisa maju sejajar dengan atlet di jawa, itu harapan kita kedepannya,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD HSU, Almien Ansar Safari, saat membuka turnamen berharap, disamping wadah silaturahmi turnamen ini juga dapat dimanfaatkan para atlet untuk menilai peningkatan kualitas permainan.

“Maksud dan tujuan kita melaksanakan pertandingan ini adalah mengembangkan para atlet khsususnya di HSU,” kata Almien.

Kendati hanya mempertandingkan untuk tunggal putra, Amien berharap turnamen ini dapat terus ditingkatkan, baik untuk penambahan kategori pertandingan, maupun cakupan peserta ke tingkat provinsi antar provinsi maupun nasional.

Disamping itu, ia juga mengharapkan fasilitas dan sarana prasarana penunjang kegiatan para atlet dapat terus ditingkatkan.(Diskominfosandi/wahyu)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!