Rabu, 21 Februari 2024
Lingkungan Hidup

MAHASISWA STIPER AMUNTAI TANAM RATUSAN POHON

AMUNTAI – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-19 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Amuntai, pulahan mahasiswa melakukan aksi penanaman pohon di lahan kritis Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (9/6/2023).

Ketua STIPER Amuntai, Ahmad Suhaimi mengatkan kegiatan aksi penanaman pohon ini selain dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-19 STIPER, juga sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni.

Suhaimi menambahkan, tujuan utama dilaksanakan aksi menanam pohon ini sebagai wujud kepedulian STIPER Amuntai dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sebagai bagian dari kampanye penghijauan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

“Dalam hal ini kami menanam lebih dari 500 pohon,” katanya.

Tak lupa, Suhaimi mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam program penanaman pohon guna menciptakan kota yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

“Bahwa setiap mahluk hidup di muka bumi ini minimal dia harus menanam minimal 8 pohon,” ucap Suhaimi.

Dia berharap, langkah kecil yang dilakukan oleh para mahasiswa ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

Adapun lokasi penanaman pohon dilakukan di wilayah sekitaran perkotaan, perdesaan dan perbatasan kabupaten. (Diskominfosandi/ricky/yudi)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!