Selasa, 16 April 2024
Pendidikan

HSU TUAN RUMAH RAKOR MKKS SE-KALSEL

AMUNTAI – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi tuan rumah rapat koordinasi (Rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK (MKKS SMK) Provinsi Kalimantan Selatan, yang dihelat selama 3 hari dari 5-7 Maret 2024, di aula Dr. KH Idham Chalid. Amuntai.

Rakor perkumpulan kepala sekolah ini dalam rangka evaluasi program kerja tahunan yang telah maupun belum tercapai, sehingga program kerja MKKS SMK kedepannya dapat diperbaiki.

Ketua MKKS SMK HSU, Eddy Rusman, selaku panitia rakor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil mensukseskan kegiatan ini, khususnya pemerintah Kabupaten HSU.

” Tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi dan koordinasi antar kepala SMK se provinsi Kalimantan Selatan,” kata Edy.

Dikatakannya, bahwa anggota MKKS SMK Negeri maupun Swasta se provinsi Kalsel ada sekitar 126 anggota.

Selain itu, sejumlah stand pameran produk-produk kreatif karya siswa-siswi dari 7 SMK di Kabupaten HSU turut hadir menyemarakkan kegiatan rakor kali ini.

Adapun produk kreatif karya siswa-siswi SMK tersebut, seperti aneka hasil kerajinan, anyaman, aneka produk makanan dan minuman, fashion, pernak-pernik hingga produk khas Kalsel Sasirangan.

Sementara saat membuka secara resmi kegiatan, Penjabat (Pj) Bupati HSU melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Khairussalim, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang menyempatkan diri datang ke kota Amuntai.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai tuan rumah rapat koordinasi musyawarah kerja kepala sekolah se Kalimantan Selatan,” katanya, Rabu (6/3/2024).

Dikatakannya, bahwa Pemerintah tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.

Penting untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang pendidikan dan membangun kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang pendidikan serta implementasinya di Kalimantan Selatan.

“Untuk itu, kami harap dan meminta agar dalam rakor MKKS SMK Kalimantan Selatan ini mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan dan peningkatan kualitas mutu pendidikan di semua SMK di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

“Kami juga minta kepada para kepala sekolah SMK di Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan sinergitas diantaranya kepala sekolah dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pendidikan,” tambahnya.

Kepala sekolah memiliki peran penting untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di tengah kemajuan zaman yang penuh dengan kompleksitas tantangan yang hadapi saat ini.

Kepala sekolah harus mampu mengelola cara belajar peserta didik secara efektif, karena ujung dalam mencapai tujuan-tujuan pendidikan diantaranya membangun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki integritas, cerdas, unggul dan berdaya saing yang ada di sekolah.

“Untuk itu, saya minta kepada seseorang kepada seluruh peserta rakor untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan cara menyimak secara cermat seluruh materi yang disampaikan,” tutupnya. (Diskominfosandi/wahyu-ihsan)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!