Rabu, 21 Februari 2024
Lingkungan Hidup

DISHUT KALSEL GELAR RAKOR REVOLUSI HIJAU DI HSU

AMUNTAI – Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel mengadakan rapat koordinasi gerakan revolusi hijau bersama camat dan kepala desa se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), di Aula Idham Chalid, Senin (10/4/2023).

Kegiatan yang diikuti para camat, lurah dan kepala desa ini ini dibuka langsung oleh Pj Bupati HSU R Suria Fadliansyah.

Dalam sambutannya, Pj Bupati HSU menyampaikan aparesiasi serta mendukung penuh gerakan revolusi hijau yang diadakan oleh Dishut Provinsi Kalsel sebagai awal meningkatkan kesadaran dan kepedulian lingkungan dari berbagai pihak.

“Rapat koordinasi revolusi hijau ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis, bahkan menjadi langkah awal bagi kita dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian dari berbagai pihak, khususnya para camat dan kepala desa untuk selalu mengkampanyekan pentingnya menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan hidup kepada masyarakat,” kata Pj Bupati HSU.

Ia menambahkan, langkah ini perlu dilakukan agar dapat menumbuhkan kepedulian, komitmen untuk melindungi, memperbaiki serta memanfaatkan lingkungan hidup secara bijaksana.

“Karena masih luasnya lahan kritis dan rendahnya kemampuan rehabilitasi hutan dan lahan di Kalimantan Selatan dan upaya pembasmian putri malu raksasa yang ada di daerah Hulu Sungai Utara yang menghambat mengalirnya air,” imbuhnya.

Sementara itu, Dinas Kehutanan Kalsel melalui Kepada Kabid Penyuluhan dan Pandes Arya Subhakti menilai pentingnya upaya memperbaiki lingkungan hidup dengan menyamakan persepsi dan tujuan.

“Gerakan Revolusi Hijau ini langkah besar Kalimantan Selatan dalam upaya memperbaiki lingkungan hidup dan meningkatkan ketahanan bencana di sektor kehutanan,” ungkap Arya Subhakti.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan adanya Rakor dapat merubah pola fikir semua pihak untuk gemar menanam, sehingga bersinergi membunyikan gerakan ini di berbagai tingkatan baik provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa.

Pihaknya berharap seluruh aparat di tingkat kabupaten, kecamatan dan juga desa, berperan aktif dalam gerakan Revolusi Hijau dan mendukung penanaman di wilayah masing-masing. (Diskominfosandi/ikhsan)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!