Rabu, 21 Februari 2024
Kebangsaan

BUPATI HSU DAN FORKOPIMDA IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK bersama unsur Forkopimda mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo, di Mess Nagara Dipa, Selasa (1/6/2021).

Sebagaimana diketahui, upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di halaman Gedung Pancasila Jakarta dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Joko Widodo.

Sementara pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat di negara kita sedang dilanda wabah Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa.

Menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang dihadapi.

“Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.” Ucap Jokowi.

Jokowi mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.

“Sebagai saudara sebangsa dan setanah air mari kita terus memperkokoh persatuan, mari kita peduli dan berbagi untuk sesama, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat, bukan hanya mampu menghadapi tantangan tetapi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan.” tutup Jokowi.(Diskominfo/nata/aulia)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!