Minggu, 3 Juli 2022
Umum

TK ISLAM TERPADU NURUL ILMI GELAR WISUDA ANGKATAN 15 DAN 16

AMUNTAI – Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Islam Terpadu Nurul Ilmi menggelar acara Haflah Akhirussanah wisuda kelompok bermain islam terpadu angkatan 15 dan wisuda taman kanak-kanan terpadu angkatan 16 bertempat di Aula Idham Chalid, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan wisuda kali ini mengusung tema ‘Melangkah Pasti, Mengukir Prestasi, Untuk Mencetak Generasi Rabbani’.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jumadi mengatakan seorang pemimpin itu memang sudah di takdirkan dari lahirnya sebagai pemimpin akan tetapi pemimpin tidak hanya di lahirkan dari orang tua tapi di lahirkan dari lembaga pendidikan mendapat pengajaran dan pembinaan. Pendidikan calon pemimpin tersebut ada 3 yaitu orang tua, sekolah, dan lingkungan.

Sehingga dalam hal tersebut pemerintah turut serta dalam memikul tanggung jawab ini. Pemerintah juga menciptakan situasi Trantib masyarakat dan juga membantu sarana dan prasarana, mencoba membuat lingkungan yang bagus, baik, dan bersih.

Pada kesempatan nya ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang selama ini telah mendidik anak-anak generasi muda untuk calon pemimpin di masa yang akan datang.

Dan berterima kasih kepada wali murid atas kerjasama selama ini dengan Satuan Pendidikan juga kepada Satuan Pendidikan yang turut membantu pemerintah dalam hal ini melaksanakan, menyelenggarakan program pendidikan.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara jumlah TK Negeri itu hanya 8, sisanya itu swasta atau di bawah yayasan. Total ada 200 sekolah TK, dalam hal ini akan dilakukan pembinaan terutama untuk akreditasi Satuan Pendidikan, Akreditasi Yayasan.

Sehingga para guru yang dibawah yayasan atau TK Swasta bisa mendapatkan haknya yaitu sertifikasi. Dengan demikian ada tambahan perbaikan kesejahteraan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai tenaga pendidik.
(Diskominfosandi/Akbar/Jimmy).

 41 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: