Rabu, 21 Februari 2024
AgamaPendidikan

SMAN 1 AMUNTAI PERINGATI MAULID NABI

Amuntai – SMAN 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Kamis, (23/11), dengan tema “Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah”.

“Tema yang diambil bertujuan agar dalam perayaan maulid ini dapat terjalin persaudaraan antar siswa dan dewan guru”, ujar Radian selaku ketua panitia.

Selain para siswa dan dewan guru SMAN 1 Amuntai, acara peringatan maulid kali ini juga mengundang siswa dari tingkat SLTP/sederajat dan SLTA/sederajat di Kabupaten HSU.

Seiring pelaksanaan kegiatan ini, Kepala SMAN 1 Amuntai Drs. H. Ahdiyat Gazali Rahman, SH., MH mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H ini, seraya berpesan kepada para siswa untuk terus menjalin persaudaraan.

“Melalui kegiatan ini, semoga kita dapat terus menjalin persaudaraan dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW”, ujar Ahdiyat.

Kegiatan ini juga mendatangkan Ustadz Mughni untuk memberikan tausyiah. Dalam tausyiahnya, Ustadz Mughni mengingatkan agar umat manusia hendaknya selalu menjaga akhlak dengan meneladani akhlak Nabi Nabi Muhammad SAW, senantiasa menjaga pergaulan, dan berhati-hati menggunakan media sosial, karena cara menggunakan media sosial merupakan sebuah cerminan dari akhlak seseorang.

Para siswa tampak antusias mengikuti acara tersebut. Suasana keakraban pun tampak terlihat, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri oleh panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Amuntai. (Diskominfo/azra)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!