Rabu, 21 Februari 2024
PanganSosialUmum

RATUSAN WARGA SERBU PASAR MURAH DI DESA PASAR SENIN

AMUNTAI – Ratusan warga tampak antusias membeli bahan kebutuhan pokok dalam operasi pasar murah yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di kawasan Pasar Senin, Desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (31/1/2023).

Operasi pasar murah ini dilaksanakan sebagai upaya menekan laju inflasi dan menstabilkan harga beberapa bahan pokok di pasar yang melonjak tinggi.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ungkap Kepala Diskuperindag HSU, Kamaruddin, disela kegiatan.

Dalam operasi pasar murah ini, Diskuperindag HSU juga menggandeng beberapa fatner seperti Dinas Ketahanan Pangan HSU, yang menyediakan bawang merah dan bawang putih, UMKM serta produk-produk Wings Food dan Bolug yang menyediakan beras, gula,minyak goreng, kopi instan hingga mie instan dengan harga murah.

Sebelumnya, Diskuperindag HSU dijadwalkan menggelar operasi pasar murah dibeberapa tempat, mulai dari 30 Januari 2024 di Desa Panangkalaan kecamatan Amuntai Utara yang dipantau langsung oleh Penjabat (Pj)Bupati HSU, 31 Januari 2024 di Desa Pasar Senin dan dilanjutkan pada 1 Februari 2024 di Kecamatan Danau Panggang.

Lebih lanjut, Kamaruddin memastikan untuk ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pokok dipasaran, pihaknya bakal melakukan operasi pasar murah kembali pada bulan februari mendatang.

“InsyaAllah bulan Februari menjelang bulan suci Ramadhan kita gelar kembali dengan menggunakan dana BTT, dan subsidi yang kita berikan kepada masyarakat InsyaAllah lebih besar,” bebernya.

Adapun sembako yang dijual murah kali ini diantaranya seperti seperempat kilogram bawang putih dijual dengan harga Rp 6 ribu dan setengah kilogram bawang merah dijual seharga Rp 10 ribu.

Selain itu, sedikitnya total setengah ton gula pasir dan setengah ton minyak goreng kemasan disiapkan dalam operasi pasar murah kali ini.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Gusti Elvira Riana Dewi Sari, yang turut dalam rombongan operasi pasar memastikan jalannya kegiatan dapat membantu meringankan beban warga masyarakat.

Dirinya mangku bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama dan partisipasi kepada Diskuperindag HSU, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Wings Food dengan TP PKK HSU yang mengupayakan kegiatan ini.

“Harapan kita kegiatan ini bisa membantu mereka, apalagi ini sebagai pengendalian inflasi agar masyarakat merasa terbantu dengan murahnya harga yang kita berikan kepada mereka,” pungkasnya. (Diskominfosandi/wahyu/aulia)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!