Rabu, 21 Februari 2024
Umum

KPU HSU SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2024

AMUNTAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar simulasi pemungutan suara di Gedung Aneka Guna, Rabu (31/1/2023).

Kegiatan ini melibatkan para penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan, desa, kelurahan, hingga petugas KPPS.

Dalam simulasi ini nampak menggunakan empat bilik suara, lengkap dengan Petugas KPPS dan surat suara yang dipakai khusus untuk pelaksanaam simulasi.

Menariknya dalam pelaksanaan simulasi ini Sekda HSU Adi Lesmana dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, juga ikut menjadi peserta yang berperan sebagai calon pemilih.

Terdapat lima surat suara yang menjadi simulasi kali ini yaitu, Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Sekretaris Daerah HSU, Adi Lesmana menekankan pentingnya pelaksanaan pemungutan suara Pemilu yang akan datang untuk berjalan aman, tertib, damai, lancar, dan dilakukan secara profesional.

“Bagi para petugas Pemilu agar dapat bekerja dengan sebaik – baiknya, sosialisasi perlu ditingkatkan bagaimana cara pencoblosan dalam bilik suara nanti,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua KPU HSU, Ihsan Rahmani mengungkapkan harapannya agar seluruh pihak dapat bekerjasama demi kesuksesan Pemilu 2024 yang berlangsung dengan aman, damai, dan berintegritas.

“Kami meminta dukungan kepada pemerintah daerah, stakeholder, keamanan, Forkominda dan semua masyarakat Kabupaten HSU, pada tanggal 14 Februari 2024 bersama – sama ke TPS untuk menyuarakan aspirasi terkait perwakilan rakyat dan pemimpin kita yang akan datang,” ujarnya. (Diskominfosandi/rizki h/febri)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!