Rabu, 21 Februari 2024
Pendidikan

RATUSAN MAHASISWA STIA AMUNTAI DIWISUDA

AMUNTAI – Sebanyak 561 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai resmi menjadi Sarjana dan Ahli Madya.

Prosesi wisuda ratusan mahasiswa tersebut digelar secara khidmat di GOR Pangeran Suryanata, Kamis (30/11/2023.

Dari 561 wisudawan, 31 bergelar Diploma (D-3) jurusan Administrasi Bisnis dan 530 orang jurusan Administrasi Publik (S1).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah HSU, Adi Lesmana menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan.

Dia menyebut bahwa lulusan STIA Amuntai dikenal memiliki kemampuan berpikir inovatif, kreatif, dan kritis, yang memungkinkan mereka untuk membawa perubahan positif serta berperan sebagai pelopor, figur, dan teladan dalam masyarakat.

Lebih lanjut, Adi berharap ilmu yang diperoleh dan gelar akademik yang didapatkan oleh para wisudawan dapat mendorong perkembangan pribadi yang berkualitas.

Selain itu, diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan mereka untuk memberikan manfaat kepada orang lain dan ikut serta dalam mewujudkan cita-cita serta visi pembangunan daerah.

“Sebagai mahasiswa jangan gentar atau takut bersaing, Kabupaten HSU banyak orang-orang besar yang lahir di kabupaten ini.” ungkapnya.

Ia optimis bahwa ke depannya, Kabupaten HSU akan menjadi titik pusat gerbang ibu kota baru yang vital dalam kawasan ekonomi khusus , di mana manfaatnya akan merambah ke seluruh wilayah HSU.

“Kita harus menyiapkan diri dari sekarang, kembangkan kemampuan kalian untuk menghadapibya. Hanya meraka yang siap mampu menjemput peluang,” tutupnya. (Diskominfosandi/rizki/febri)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!