Rabu, 21 Februari 2024
Umum

PPI HSU GALI POTENSI PEMUDA LEWAT LOMBA KETERAMPILAN BARIS-BERBARIS

AMUNTAI – Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kalimantan Selatan.

Bertajuk kegiatan Garuda Fest se Kalsel, LKBB kali ini diikuti sebanyak 56 tim yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2 – 4 Februari 2024 di Halaman MAN 2 Amuntai.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Khairussalim, mengatakan perlombaan ini digelar sebagai sarana menampilkan kekompakan dan disiplin para peserta melalui keterampilan baris-berbaris.

Selain itu, Khairussalim menyebut lomba ini juga sebagai wadah ajang silaturahmi para peserta Paskibraka se Kalimanatan Selatan dari tingkat SMP hingga SMA.

Khairussalim berharap, para peserta terus semangat dan memberikan penampilan yang terbaik dalam meningkatkan potensi ketangkasan baris berbaris.

“Melalui baris-berbaris ini, kita tidak hanya menunjukkan keterampilan militer, tetapi juga kepatuhan, koordinasi dan kepercayaan satu sama lain,” ucap Khairussalim, Sabtu (3/2/2024)

Ketua PPI HSU, Muhammad Ihsan mengakatan kegiatan Garuda Fest LKBB ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh PPI HSU di Kalimantan Selatan.

Ia berharap kedepannya, kegiatan lomba LKBB ini bisa menjadi tempat para pemuda dalam mengembangkan potensi kreatifitasnya, serta meningkatkan pengalaman para Paskibraka khususnya di HSU dalam ketangkasan baris-berbaris.

“Kita bersama-sama membangun agar Paskibraka di HSU bisa terus berkembang,” pungkasnya. (Diskominfosandi/yudi/ricky)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!