Rabu, 21 Februari 2024
Ekonomi

PEREDARAN UANG DI AMUNTAI EXPO 2023 CAPAI RP.1,1 MILIAR

AMUNTAI – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Hulu Sungai Utara (HSU) memproyeksikan peredaran uang selama pelaksanaan Amuntai Expo 2023 berlangsung delapan hari mencapai Rp 1,1 miliar.

“Berdasarkan hasil pendataan, peredaran uang selama delapan hari (13 – 20) pelaksanaan Amuntai Expo adalah sekitar Rp 1.118.200.000, dari kegiatan perdagangan, mainan, hiburan dan jasa parkir,” kata Plt Diskuperindag HSU, Haridi dalam penutupan Amuntai Expo 2023, Sabtu (20/5/2023) malam.

Haridi menambahkan, Amuntai Expo 2023 selain sebagai sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat, diyakini juga cukup membantu bagi pelaku UMKM dan perputaran roda perekonomian di Kabupaten HSU.

Ia menambahkan, bahwa Amuntai Expo 2023 diyakini memiliki manfaat yang cukup besar bagi pelaku UMKM dan perputaran roda perekonomian di Kabupaten HSU, selain berfungsi sebagai sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat.

“Penghargaan juga kami sampaikan kepada SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), instansi vertikal, perbankan, UMKM dan para pedagang yang telah berpartisipasi pada Amuntai Expo 2023,” katanya.

Haridi menambahkan, dalam evaluasi pelaksanaan Amuntai Expo 2023, diketahui bahwa terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan serupa kedepannya.

“Diantaranya perlu meningkatkan keikutsertaan instansi pemerintah, pemilihan tempat yang lebih representatif dan penataan tempat parkir yang lebih baik agar tidak mengganggu arus lalu lintas terutama di sekitar rumah sakit dan perkantoran, ” imbuhnya.

Sementara, Pj Bupati HSU yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Nejeriansyah mengatakan, pergeleran Amuntai Expo 2023 kali ini berlangsung dengan tertib, ramai, aman dan kondusif, serta mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat HSU.

Sejak pembukaannya beberapa hari yang lalu hingga penutupan malam ini, Amuntai Expo selalu mengalami kunjungan yang ramai dari masyarakat, baik dari luar daerah maupun masyarakat HSU.

“Hal ini menunjukkan bahwa Amuntai Expo 2023 yang juga memamerkan beragam produk unggulan daerah Kabupaten HSU sukses kita laksanakan,” ucapnya.

Ia berharap, melalui Amuntai Expo ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi, keterampilan serta melakukan inovasi menjadi ajang promosi dan pemberdayaan bagi UMKM.

“Mudah mudahan melalui pameran ini dapat memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat HSU,” tutupnya. (Diskominfosandi/akbar/aspani)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!