Rabu, 21 Februari 2024
Ekonomi

PEKAN RAYA AMUNTAI BERAKHIR, OMZET CAPAI RP 2,5 MILIAR

AMUNTAI – Pameran Pekan Raya Amuntai yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 15 Agustus 2023 mencatat peredaran uang yang signifikan. Total uang yang beredar selama acara berlangsung mencapai lebih dari Rp 2.5 miliar rupiah.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU, Asikin Noor mengatakan, bahwa omzet sebesar Rp 2.5 miliar berasal dari pedagang, wahana permainan, hiburan dan jasa parkir.

“Pameran Pekan Raya Amuntai digelar selama 12 hari dari tanggal 5 sampai dengan 15 Agustus 2023 dan diikuti sebanyak 47 stand terdiri dari SKPD HSU, instansi vertikal BUMN/BUMD, perbankan dan pengusaha UMKM lainnya,” ucapnya, Selasa (15/8/2023) malam.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda HSU, Najeriansyah menyoroti peran penting acara ini dalam mempromosikan produk lokal dan mendukung UMKM.

Pekan Raya Amuntai tidak sekadar sebagai platform promosi, melainkan juga menjadi alat pendidikan dan hiburan bagi masyarakat. Harapannya, melalui acara ini, akan lebih banyak orang yang mengenal dan tertarik dengan produk-produk lokal, serta ikut mendorong perekonomian daerah.

Ia berharap, pelaksanaan Pekan Raya Amuntai dapat mendorong pelaku usaha untuk berinovasi dan kreativitas, dengan tujuan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat di HSU.

“Kami berharap kerjasama dan dukungan dari setiap SKPD dan para pelaku usaha agar dapat lebih berpartisipasi aktif dalam setiap event pameran/pekan raya,” tutupnya. (Diskominfosandi/nata/aspani)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!