Rabu, 21 Februari 2024
Ekonomi

PASAR MURAH MINYAK GORENG, BERAS DAN DAGING MASIH JADI SERBUAN WARGA HSU

AMUNTAI – Warga Hulu Sungai Utara (HSU) menyerbu pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di halaman Masjid Fardatul Jannah, Desa Kota Raja, Selasa (18/4/2023).

Para ibu-ibu rumah tangga antusias datang membeli berbagai paket bahan pokok (Sembako) murah yang disediakan Disdag Kalsel.

Terlihat keberadaan minyak goreng, beras dan daging masih menjadi primadona masyarakat untuk datang ke pasar murah tersebut.

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani mengatakan, pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mempersiapkan kebutuhan Idul Fitri namun terbatas dalam anggaran belanja.

“Paling diminati (masyarakat) adalah beras kerena harganya lebih murah dibandingkan di pasar. Kemudian gula, minyak goreng dan daging,”

Birhasini menjelaskan, di pasar murah yang diadakan di wilayah HSU, harga bahan pokok seperti minyak goreng kemasan Alif 2 liter dijual dengan harga Rp 31.000,-. Kemudian, untuk minyak goreng kemasan Minyakita 1 liter dijual dengan harga Rp 14.000,-.

Sementara itu, tepung kemasan dijual dengan harga Rp 10.000,- dan gula kemasan premium dijual dengan harga Rp 13.500,-. Sedangkan untuk beras ukuran 5kg medium dijual dengan harga Rp 45.000,- dan untuk beras premium ukuran 5kg dijual dengan harga Rp 65.000,-. Begitu juga dengan daging yang dijual dengan harga Rp 80.000,- per kilogram

Disisi lain, menurut salah satu warga pengunjung pasar murah, Ibu Fathul Jannah mengaku sangat terbantu dengan harga-harga yang ditawarkan di pasar murah.

Ia juga berharap agar pemerintah bisa lebih sering mengadakan kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau bisa satu bulan sekali diadakan pasar murah ini, bahkan setiap minggu jika memungkinkan,” harap Jannah dengan wajah bahagia. (Diskominfosandi/ricky)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!