Minggu, 29 Januari 2023
Umum

PADUKAN NILAI NUANSA MODERN ETNIK, SISWA/SISWI SMKN 2 AMUNTAI GELAR FASHION SHOW

AMUNTAI – Berbagai rancangan busana bernuansa modern etnik ditampilkan siswa-siswi SMK Negeri 2 Amuntai dalam fashion show yang digelar di aula SMKN 2 Amuntai, Selasa (17/1/2023).

Fashion show ini gelar dalam rangka menampilkan Gelar karya hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) kompetensi keahlian tata busana kelas XII SMK Negeri 2 Amuntai Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kreasi busana yang dibuat sendiri terdiri dari busana casual, busana kerja dan busana pesta yang dipadukan dengan berbagai nuansa etnik seperti batik khas kalimantan selatan “Sasirangan” dan lainnya.

Elistianawati selaku ketua kompetensi keahlian tata busana SMKN 2 Amuntai, mengatakan dalam fashion show ini menampilkan ratusan karya rancangan dari 72 siswa kelas XII hasil mengikuti PKL mulai dari wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Tanjung dan Amuntai.

“Untuk karya yang terbaik akan kami apresiasi dan nantinya kalau ada acara fashion show kita tampilkan kembali sebagai konsep pilihan, selain itu sebagai promosi juga bagi anak-anak yang lainnya,” katanya.

Disamping itu, hasil-hasil karya terbaik siswa ini juga nantinya akan ditawarkan kepada khalayak ramai melalui media sosial.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Amuntai, Herry Fitriyadi mengaku bersyukur setelah hampir 2 tahun sempat ditiadakan karena pandemi, akhirnya pihaknya dapat menggelar kegiatan ini kembali.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga turut disaksikan mitra kami para pemilik usaha dan industri tempat anak-anak kami melaksanakan PKL, dan alhamdulillah sebagian para mitra juga merupakan alumni kita, artinya mereka telah berhasil membuka usaha dan dalam kesempatan selanjutnya bisa menerima adik-adiknya magang di tempat mereka,” Beber Herry

Selain itu, melalui kegiatan ini, ia juga berharap siswa-siswa semakin kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya design busana. (Diskominfosandi/wahyu)

 51 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: