Selasa, 16 April 2024
Olahraga

KONI HSU GELAR PEMUSATAN LATIHAN FISIK JELANG PORPROV

AMUNTAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pemusatan latihan fisik bagi para atlet daerah sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025.

Sebanyak 38 cabang olahraga yang terdiri dari 268 atlet yang menjadi anggota KONI Kabupaten HSU ikut berpartisipasi dalam latihan fisik kali ini.

Ketua KONI HSU, Syakir Jamil mengatakan, pemusatan latihan fisik dilaksanakan dalam rangka melakuka pemetaan kepada para atlet. Sehingga memudahkan para pelatih dalam mengevaluasi secara teknis.

“Ini adalah titik awal kami (latihan fisik) untuk menghadapi Porprov 2025,” ungkap Syakir.

Ia berharap berharap bahwa melalui latihan fisik ini, para pelatih dapat menggunakan hasilnya sebagai tolak ukur untuk merancang strategi dalam membina dan melatih atlet guna mencapai performa terbaik.

“Ini masih awal melakukan latihan fisik bersama, tapi nanti yang belum ikut (atlet) hari ini (latihan fisik) akan kami selenggarakan kembali,” jelesnya.

Disisi lain Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) HSU, Sugianoor mengungkapkan, apresiasi kepada KONI telah menyelenggarakan latihan fisik bersama bagi para atlet.

Menurut Sugianoor, tujuan diadakannya latihan fisik bagi para atlet HSU adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan mereka dalam mencapai performa terbaik.

Sugianoor menyebut, kesiapan fisik yang matang menjadi salah satu kriteria penentu pemilihan atlet di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Karena tujuan akhir dari tes kebugaran ini adalah prestasi, karena prestasi tanpa kebugaram rasanya mustahil. Ketika kalian berjuang bertanding di level tertinggi maka kebugaran sangat menentukan,” tuturnya. (Diskominfosandi/ricky/alfi)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!