Minggu, 29 Januari 2023
Umum

KETUA DPD BKPRMI HSU HARAP REGISTRASI QORI-QORIAH NANTINYA LAHIR DARI TKA-TPA

AMUNTAI – Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Hulu Sungai Utara (HSU) Jumarto, mengharapkan para santri dapat terus melanjutkan pendidikan Al Qur’annya, melalui pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) guna regenerasi qori-qoriah di Kabupaten HSU.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Khataman Al Qur’an di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/TPQ) Al Istiqomah Desa Teluk Betung Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Minggu (22/1/2023).

Menurut Jumarto, perlunya melanjutkan pendidikan Al Qur’an meski telah menghatamkan Al Qur’an bagi santri adalah agar Kabupaten HSU terus mencetak qori-qoriah melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) dan Pembinaan LPTQ.

” Kami berharap, dari berbagai hal yang kami sampaikan ini adalah untuk meningkatkan aktivitas kemajuan TKA-TPA. Tentu kami berharap santri-santri ini adalah orang-orang siap menyongsong masa depan yang gemilang, ” imbuhnya.

Jumarto juga berpesan, kepada para santri agar terus menerus membaca alquran miskin telah menghatamkan alquran.

Hal serupa juga diungkapkan, Majidi selaku Ketua I DPD BKPRMI HSU yang mengaku cukup sulit mencetak kader-kader potensial qori-qoriah untuk ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)

Oleh karenanya, ia berharap melalui TPA/TPQ serta pembinaan LPPTKA dan LPTQ nantinya akan bermunculan qori-qoriah masa depan Kabupaten HSU.

Terakhir, ia juga menghimbau para orang tua untuk memonitor kegiatan anak-anaknya agar senantiasa membaca alquran, selanjutnya disusul dengan pelajaran umum disekolahnya, sehingga anak-anak terbiasa dan dekat degan Al Qur’an. (Diskominfosandi/wahyu)

 33 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: