Rabu, 21 Februari 2024
Ekonomi

HSU OPTIMALISASI KOPERASI SEKTOR RILL, PERKUAT EKONOMI MASYARAKAT

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendorong dan mengoptimalisasi koperasi sektor rill guna meningkatkan perputaran ekonomi di masyarakat.

“Pemerintah saat ini fokus dalam pengembangan koperasi sektor riil ,guna membangun ekonomi anggota dan masyarakatnya lebih luas,” ucap Adi saat membacan sambutan tertulis Pj Bupati HSU pada kegiatan Peringatan Hari Koperasi ke 76 dan Pengukuhan Dekopinda HSU tahun 2023 di Gedung Agung, Sabtu (16/9/2023).

Adi menyebut, dalam sektor ini, terdapat banyak peluang bagi koperasi yang memiliki potensi di berbagai bidang, seperti perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata, jasa, serta potensi-potensi unggulan seperti kerajinan dan destinasi wisata.

Oleh karena itu, diharapkan koperasi dapat menjadi pemain utama dalam mengembangkan potensi tersebut, sehingga memberikan nilai tambah yang maksimal kepada anggotanya dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dekopinda HSU, Khairani menjelaskan mengenai masa kepengurusan Dekopinda, khususnya di HSU, , yang berlangsung selama 5 tahun, mulai dari tahun 2020 hingga 2025.

Namun kendati demikian, Khairani mengatakan, masa jabatan ketua Dekopinda HSU yang bertepatan dengan pandemi Covid-19 pada tahun 2020 menyebabkan masa kepengurusan ini baru berlanjut di tahun 2023.

“Periode Dekopinda itu 5 tahun. Kita di HSU mestinya ditahun 2020 sampai 2025 tersebut namun kita mengalami Covid 19, sehingga kegiatannya baru dilaksanan sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya tetap berkomitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengan institusi Pemerintah Daerah HSU dan organisasi lainnya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dan menghidupkan kembali koperasi di HSU.

“Mohon dukungan dari semua pihak untuk kemajuan koperasi, terutama yang berada di HSU,” tutupnya. (Diskominfosandi/rahman/yudi).

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!