Minggu, 3 Juli 2022
Olahraga

DISPORAPAR HSU PESAN SSB MANSHURIN-FORSGI JAGA SPORTIVITAS

AMUNTAI – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sugeng Riyadi resmi melepas keberangkatan SSB Manshurin – FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) HSU ke ajang Turnamen Sepak Bola FORSGI Kalsel “Paman Birin Cup” 2022.

Sugeng Riyadi berpesan, kepada para pemain junior agar dapat menjunjung sportivitas saat berlaga di ajang yang akan dihelat di Banjarmasin pada 24-25 Juni 2022 tersebut.

“Kami doakan, mudah-mudahan mulai dari keberangkatan sampai kembali pulang nanti semuanya sehat lancar, syukur lagi kalau bisa meraih juara.” kata Sugeng Riyadi saat melepas keberangkatan di Desa Sungai Karias Kamis (23/2/2022) sore.

Dirinya mengingatkan agar selama bertanding nanti dapat menampilkan skill dan permainan terbaiknya.

“Setiap permainan pasti ada menang dan kalah. Jadi seandainya kita kalah nantinya, adik-adik jangan berkecil hati, tingkatkan terus latihan, mudah-mudahan suatu saat meraih prestasi.” imbuhnya.

Selain itu, Sugeng juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang selama ini memberikan bimbingan terbaik bagi perkembangan bibit-bibit muda pesepakbola di Kabupaten HSU.

Terpisah, pengurus FORSGI HSU Lukman Irianto mengatakan meski FORSGI HSU baru terbentuk, namun untuk pengembangan pesepakbola U-12 telah lama digodok.

Untuk turnamen Paman Birin Cup yang akan dihelat di Banjarmasin pada tanggal 24-25 Juni 2022, SSB Manshurin membawa 16 pemain didampingi pelatih maupun keluarga.

“Untuk turnamen sebenarnya sudah beberapa kali mengikuti seperti Liga Danone sejak 2015, dan terakhir tahun 2018. Namun untuk FORSGI baru kali pertama, mudah-mudahan menjadi juara.” tukasnya.

Sekedar Informasi, FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) adalah forum yang di lahirkan oleh Komunitas Alumni Pe – Sepakbola Nasional. Dengan wadah ini munculah ide – ide cemerlang untuk Pembinaan Sepak Bola Usia Dini dan Usia Muda. FORSGI sendiri dalam pembinaan agar tetap mengedepankan Profesionalisme, maka kesepakatan para pendiri dan di dalam struktur kepengurusanya.

Disamping itu, FORSGI sendiri menggandeng para purnawirawan perwira tinggi TNI- POLRI sebagai Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, dalam perkembangannya FORSGI berjalan secara mandiri, swadaya, gotong royong serta memegang moto Jeli dan Peduli. (Diskominfosandi/wahyu/jimmy)

 41 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: