Selasa, 16 April 2024
Umum

DISDIKBUD HSU GELAR AUDISI GITA BAHANA NUSANTARA

AMUNTAI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupeten Hulu Sungai Utara (HSU) mennggelar seleksi audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tingkat Kabupaten Tahun 2024.

Kegiatan GBN tingkat Kabupaten HSU diikuti sebanyak 40 peserta dari SMA, SMK, MA dan perguruan tinggi.

Jenis suara yang akan dilombakan ada empat jenis suara yakni, sopran, alto, bass dan tenor.

Kegiatan ini di buka langsung oleh kepala Disdikbud HSU di wakili sekretaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhami yang di laksanakan di aula gedung II Lantai II Disdikbud, Selasa (27/02/2024).

Dalam sambutannya sekretaris Disdikbud Ahadi Ilhami mengatakan, seleksi audisi GBN ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Mudah – mudah ini menjadi jadwal tersendiri dari satuan Pendidikan SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi agar mempersiapkan diri lebih awal untuk mengikuti lomba ini,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan HSU Rahmawati mengatakan, GBN merupakan pagelaran dan orkestra yang berkolaborasi dengan panduan suara dan instrumen musik yang terdiri dari gabungan pemusik vokalis muda.

“GBN ini merupakan media/wadah dalam pembentukan sebuah karakter untuk menyalurkan potensi bakat, minat dan kemampuan, terutama dalam bidang tarik suara”, katanya.

Ia berharap Tahun 2024 ini GBN tingkat Kabupaten HSU dapat mewakili putra/putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi audisi di tingkat nasional. (Diskominfosandi/rizki h/febri)

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!