Minggu, 3 Juli 2022
Umum

BABINSA KORAMIL 09/AMUNTAI SELATAN LAKUKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT

AMUNTAI – Selalu berbaur dengan masyarakat, inilah yang dilakukan TNI untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hal ini tercermin ketika anggota Babinsa Koramil 09/Amuntai Selatan Kodim 1001/HSU-BLG, Sertu Untung Suropati melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (17/6/2022).

Babinsa Sertu Untung Suropati yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Kota Raja mengungkapkan tujuan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan.

Sertu Untung Suropati menambahkan bahwa tugas yang lain sebagai seorang Babinsa yaitu berupaya maksimal menjalin hubungan erat dengan masyarakat.

“Kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.” ungkapnya.

Dan bukan hanya itu, tambahnya tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. (Diskominfo/wahyu/Pendim)

 61 Total Views

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: