Selasa, 16 April 2024
Lingkungan Hidup

AKSI GERAK CEPAT GREEN GENERATION KALSEL BERSIH-BERSIH SAMPAH USAI PERAYAAN TAHUN BARU DI AMUNTAI

AMUNTAI – Puluhan relawan pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Green Generation Kalimatan Selatan (Kalsel) bergerak cepat melakukan aksi bersih-bersih sampah perayaan malam tahun baru.

Relawan Green Generation mulai menyisir area yang menjadi pusat kumpul masyarakat saat malam pergantian tahun, seperti di Lapangan Pahlawan, Tugu Pahlawan, dan Taman Junjung Buih Amuntai sejak, Senin (1/1/2024).

Gerakan bersih-bersih komunitas Green Generation itu sontak mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pj Bupati HSU, Zakly Asswan dan Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari.

“Terimakasih atas partisipasi dan kerjasamanya kepada Green Generation beraksi di Kabupaten HSU ini suatu kepercayaan bagi pemerintah daerah untuk bisa membantu bagi semuanya.” ucap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rijani saat mewakili Pj Bupati HSU.

Terkait ini, Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, menyoroti masalah penumpukan sampah di akhir tahun. Ia mengatakan bahwa setiap pergantian tahun sering kali diwarnai dengan banyaknya sampah yang berserakan.

Namun, gerakan yang dilakukan oleh Green Generation diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan secara kolektif, menjadikannya lebih bersih dan indah.

“Untuk selalu melihat dan memperhatikan lingkungan kita dan juga membantu para petugas kebersihan agar bersama-sama membersihkan lingkungan yang ada di daerah kita,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri Komunitas Green Generatioan, Haris Fadillah mengatakan, Green Generation ini adalah organisasi independen dan non government organization (NGO) yang mempunyai 3 value dalam menjalankan organisasi, diantaranya, learn together, share together, dan move together.

Green Generation Kalimantan Selatan merupakan organisasi berbasis lingkungan yang berfokus terhadap pelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengajak serta memberikan kesadaran kepada pemuda-pemudi akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami mengundang organisasi se Kabupaten HSU dengan harapan nantinya akan muncul pemikiran dan kegiatan baru untuk membangun Kabupaten HSU khusus nya dibidang lingkungan, “tutupnya. (Diskominfosandi/Akbar/Alpian).

Loading

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!