Jumat, 29 Maret 2024
Sosial

3000 PEDAGANG DI HSU TERIMA BANTUAN LANGSUNG TUNAI

AMUNTAI – Kodim 1001/AMT-BLG Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ribuan pedagang kaki lima dan warung.

Bertempat di Makodim 1001/AMT, Rabu (18/5/2022), sebanyak 3000 warga menerima alokasi bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu rupiah.

Kepala Staf Kodim 1001/AMT Mayor Inf Eko Santoso mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan tunai pangan ini diberikan kepada pelaku usaha PKL dan warung yang tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Presiden (Banpres) Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

257 kabupaten/kota dan salah satunya adalah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang menjadi target program bantuan tunai langsung kepada pedagang kaki lima dan warung tahun 2022.

Lebih lanjut, sasaran kegiatan penyaluran bantuan tunai kali ini, adalah pelaku usaha PKL dan pemilik warung yang sudah memenuhi persyaratan, salah satunya yang tidak terdaftar BPUM tahun 2021.

Ia mengatakan, tujuan disalurkannya bantuan tunai ini dalam rangka memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 serta meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga – harga bahan pokok.

“Bantuan pangan TNI ini agar benar-benar digunakan sesuai peruntukannya sehingga dapat meningkatkan kehidupan sosial ekonomi untuk tercapai nya keluarga yang sejahtera.” ucapnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Pembermas dan Trantibum Linmas Sekretariat Daerah HSU, Herwansyah Budi mengatakan, terima kasih atas kerja sama dari Kodim 1001/AMT dalam hal ini terkait dengan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung ini sangat memberikan manfaat yang sangat besar.

“Mudah – mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat kita di Kabupaten Hulu Sungai Utara sehingga dalam hal perekonomian paling tidak bisa meringankan beban yang di derita oleh warga kita.” harapnya. (Diskominfosandi/akbar/aspani)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!