Kamis, 16 Mei 2024
AgamaSosial

PERNIKAHAN DI HSU MENINGKAT PADA BULAN DZULHIJJAH

(Buku Nikah. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

 

Bulan Dzulhijjah menjadi bulan paling diminati masyarakat untuk melakukan pernikahan.  Jumlah permintaan pernikahan mengalami peningkatan selama bulan Dzulhijjah dibanding bulan sebelumnya.  Permintaan pernikahan jauh mengalami peningkatan, hal ini terlihat dari data yang ada pada Kantor KUA Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (6/9).

H A. Syarmadi, Lc petugas administrasi KUA Kecamatan Amuntai Tengah mengakui bahwa pada bulan Dzulhijjah, jumlah pasangan yang melaksanakan pernikahan bisa mencapai 12 pasangan dalam sehari.   Jika pada bulan lain pasangan yang melangsungkan pernikahan hanya 2 atau 3 pasangan saja.  Bahkan kalau bulan Safar hampir tidak ada yang melakukan permintaan pernikahan.

“Peningkatan permintaan pernikahan ini lantaran banyak masyarakat menganggap bulan ini sangat baik untuk melaksanakan pernikahan”,  ujar Syarmadi.

“Sampai saat ini tercatat kurang lebih 20 pasangan sudah melaksanakan pernikahan.   Ini dimungkinkan masih bertambah hingga akhir bulan Dzulhijjah nanti”, tambah Syarmadi.

Salah satu pasangan yang melaksanakan pernikahan saat ditemui kru Kominfo mengungkapkan rasa bahagianya bisa menikah.  Terlebih bisa menikah di bulan Dzulhijjah karena mengharap berkah, sehingga pernikahan menjadi sakinah mawaddah wa rahmah (Diskominfo/Agus).

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!