Selasa, 30 April 2024
Umum

SYIARKAN ISLAM, KKN STIQ RAKHA AMUNTAI GELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH

AMUNTAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai bersama masyarakat Desa Palimbangan Sari, menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) di halaman Kecamatan Haur Gading, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan festival yang diselenggarakan Mahasiswa KKN STIQ tersebut diikuti sebanyak 3 kecamatan yakni, Kecamatan Amuntai Utara, Banjang dan Haur Gading.

Ketua Panitia Pelaksna FAS, Hidayatullah mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kecintaan anak-anak terhadap Islam dalam mencetak generasi penerus berakhlakul karimah, mandiri, berilmu serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama sejak dini.

Adapun lomba yang dipertandingkan yaitu, adzan, tahfidz, ceramah agama, Pildacail, fashion show, nasyid dan habsyi.

“Kami berharap dengan diadakannya lomba ini selain mendidik anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah, juga dapat memberikan hiburan yang bermanfaat bagi mereka.” harapnya.

Sementara itu, Camat Haur Gading, Kamarudin, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa KKN STIQ Rakha Amuntai atas terselenggaranya FAS.

“Saya beserta jajaran Kecamatan Haur Gading mengharapkan dengan diadakannya pelaksanaan FAS ini membuahkan hasil sehingga kita akan melihat anak-anakl yang mempunyai kemampuan atau bakat di dalam bidangnya untuk mensyiarkan agama Islam terlebih di kecamatan Haur Gading, Banjang dan Amuntai Utara.” ucapnya.

Disisi lain, Ketua STIQ Rakha Amuntai, Abdul Hasib Salim menyebut kegiatan KKN ini dilaksanakan sesuai program dengan hasil pembinaan yang ada melalui kegiatan perlombaan dalam rangka mengevaluasi semua kegiatan yang dilaksanakan di lapangan.

“Mudah-mudahan apa yang didapatkan selama KKN ini menjadi sesuatu pengalaman yang berharga karena dari apa yang dilihat dan apa yang di rasakan dari kegiatan KKN ini.” pungkasnya. (Diskominfosandi/Jimmy/Rizki)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!