Selasa, 30 April 2024
Pendidikan

KADISDIKBUD HSU TINJAU UJIAN PENDIDIKAN KESETARAAN PAKET B PKBM HARAPAN KITA

AMUNTAI – Sebanyak 40 peserta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Harapan Kita” Kecamatan Amuntai Tengah menjalani Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket B dari tanggal 28 – 31 Maret.

Ujian yang berlangsung di PKBM “Harapan Kita” bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 20 Hulu Sungai Utara (HSU), langsung ditinjau Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSU, Jumadi.

Kepala Disdikbud HSU Jumadi mengaku bersyukur pelaksanaan UPK di MIN 20 berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah meskipun dilaksanakan secara daring/online Ujian Pendidikan Kesetaraan program paket B setara dengan SMP pesertanya sebanyak 40 orang saat ini berjalan lancar.” ucap Jumadi.

Jumadi, menjelaskan PKBM merupakan salah satu jalur pendidikan yang diselenggarakan oleh negara dalam rangka wajib belajar 12 tahun dalam program Paket A, B dan C.

“Untuk program paket A itu setara dengan SD, paket B setara dengan SMP dan paket C itu setara dengan SLTA.” terang Jumadi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat HSU yang pernah putus sekolah dan ingin mendapatkan legalitas ijazah setara dengan pendidikan formal baik itu program paket A, B dan C, bisa mendaftarkan diri di 13 PKBM yang tersebar disetiap kecamatan di Hulu Sungai Utara.

“Silahkan menghubungi PKBM terdekat ataupun datang langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU.” katanya.

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Harapan Kita” Kecamatan Amuntai Tengah, Khairuddin mengatakan bahwa masyakarat HSU khusunya di Kecamatan Amuntai Tengah merasa sangat senang dengan adanya program PKBM ini.

“Dulunya pernah putus sekolah sekarang bisa lagi mendapatkan legalitas ijazah melalui pendidikan non formal akan tetapi ijazah yang didapat setara dengan pendidikan formal.” (Diskominfosandi/nata/jimmy)

Loading

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Diskominfosandi HSU
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!